Kamis, 11 Agustus 2016

About Masjid AR. Fahruddin & SPBU UMM^^

About Masjid AR. Fahruddin & SPBU UMM^^

Assalamuallaikum wr.wb.
    Selamat datangg!! postingan kali ini Akan membahas tentang Mesjid AR.Fahrudin & SPBU UMM..
Foto di Mesjid AR.Fahrudin..
IMG_20160811_154803
      terletak di Universitas Muhammadiyah Malang, Jl. Tlogomas, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144. saya semakin bangga jdi mahasiswa UMM setelah membaca hal ini:
Bangunan masjid kampus terbesar di Asia Tenggara ini ditopang dengan 81 tiang sehingga terlihat kokoh. Bahkan, bangunan ini dinyatakan sudah teruji kekokohannya dengan beberapa kali diguncang gempa. Di dalam masjid terhampar karpet merah yang berasal dari Arab Saudi. “Warna dan jenis karpet ini sama dengan yang ada di Masjid Madinah,” kata Syamsurizal kepada Republika di Kampus UMM Malang, Sabtu (19/7).
     Semangat modernitas Kebudayaan Jawa, Arab, dan modern menyumbang pada penampilan arsitektur masjid UMM ini. Kehadiran cungku pada ujung setiap kubah adalah sumbangan dari kebudayaan Jawa. Ornamen dan pilar hadir dalam gaya modern.
Disebutkan, penampilan modern ini untuk menggambarkan semangat modernitas dalam ajaran Islam. Kehadiran pilar yang gagah perkasa itu enggambarkan bangunan tauhid. Kubah berikut ornamen buah dan daun melambangkan amal saleh.
Sementara itu, bagian pengimanan dihiasi dengan dan mimbar jati berukir dari Jepara Jawa Tengah dan arc atau semacam gapura melengkung. Arc merupakan pertanda keme nanga n atau tanda penaklukan atau lambang kejayaan.
     Pada lengkung gapura tertulis ayat al-Mujaadillah ayat 11: yarfa’i allaahu alladziina aamanuu minkum waalladziina uutuu al’ilma darajaatin waallaahu bimaa ta’maluuna khabiirun. Artinya, Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan, Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Filosofi dari kutipan ayat ini dimaksudkan agar keberadaan masjid di lingkungan akademik dapat mendukung pengembangan ilmu pengetahuan. Masjid yang diresmikan BJ Habibie ini digunakan sebagai tempat menggali ilmu pengetahuan dan melestarikannya.
Sedangkan di dinding belakang gapura ditulis Surah at-Taubah ayat 18: innamaa ya’muru masaajida allaahi man aamana biallaahi waalyawmi al-aakhiri wa-aqaama alshshalaata waaataa alzzakaata walam yakhsya illaa allaaha fa’asaa ulaa-ika an yakuunuu mina almuhtadiina.
Artinya, hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang- orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.
               Keren yahh Masjid AR. Fahruddin UMM ini^^..
      Naahh sekarang bahas tentang SPBU UMM, SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) UMM?? iyaap UMM telah memiliki SPBU sendiri yg terletak di sebelah Barat Masjid AR. Fachruddin, tepatnya di sebelah kiri pintu keluar Barat kampus III UMM. Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa.
IMG_20160812_084959[1]
   diantara semua Foto yg paling sulit dijeprett yahh Foto ini baru pasang gaya udah dikalkson mobil lg.makanya foto di SPBU UMM posenya aneh. hahaha *jadicurhat.. Okay
sekiann!! have a good Day

http://www.republika.co.id/berita/koran/islam-digest-koran/14/08/03/n9qfcq-masjid-ar-fachruddin-umm-cermin-kampus-modern

1 komentar:

  1. BONUS MINGGUAN 0.5% DARI INDOKARTU

    Kepada member setia IndoKartu, Kami beritahukan bahwa anda akan mendapatkan bonus yang lebih besar dibandingkan dari agen-agen lain. Karena kami memberikan bonus rolingan dari permainan anda setiap minggunya sebesar 0.5% dari jumlah TurnOver anda.
    Semakin besar TO anda akan semakin banyak juga bonus yang anda menangkan. Jadi tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami di :
    - WA : 081333366766
    - BBM : indkartu
    - LINE : indokartu
    atau langsung di Livechat kami di Indokartu.biz

    SITUS JUDI POKER ONLINE

    BalasHapus